KAWASAN BERMAKNA

SAMPURASUN.!! SALIRA LEBET DI WEWENGKON BLOG NU DIPERCANTEN SALAWASNA NUMBUL SINARENG TIASA KAWENTAR KAKONCARA KAJAMPARING KA ANGIN-ANGIN... SELAMAT ANDA TELAH MEMASUKI KAWASAN BLOG BERMAKNA NAN JAYA SEPANGJANG MASA DI NEGARA REPUBLIK INDONESIA

Senin, 26 Maret 2012

Cupu Manik Astagina (HP Canggih Milik Dewa-Dewi)

Cupu Manik Astagina, konon adalah Hand Phone nya (Internet) milik Dewa-Dewi  yang manfaatnya jauh lebih dahsyat dari HP tercanggih di masa kini maupun HP di masa depan. Dewa Surya  adalah sang pemilik HP nan canggih itu kemudian memberikannya kepada sang kekasih tercinta, yaitu Dewi Indradi sebagai tanda mata karena sang Dewi sebagai bidadari harus segera turun kedunia untuk menjalani takdirnya menjadi seorang manusia biasa. Dewa Matahari itupun berpesan agar HP yang sangat canggih tersebut jangan sampai diketahui oleh manusia apalagi menggunakannya karena akan menimbulkan suatu mala petaka bagi kehidupan manusia apabila tak dapat menggunakan HP tersebut sebagaimana mestinya.

Singkat cerita Dewi Indradi di dunia menjadi istri seorang brahmana bernama Resi Gotama dan hidup bahagia dengan ketiga putra dan putrinya, yaitu; Dewi Anjani, Guwarsa dan Guwarsi. Namun ditengah kebahagiannya, Dewi Indradi telah lupa dengan pesan dari Dewa Surya untuk tidak memberikan Cupu Manik Astagina terhadap manusia, mungkin Dewi Indradi saking cinta dan sayangnya terhadap Dewi Anjani dianggap putrinya yang berparas cantik jelita itu adalah seorang bidadari yang berhak menerima HP nan canggih tersebut sebagai kado hadiah ulang tahunnya yang ke 17. Sementara untuk kedua putranya yang sangat ganteng-ganteng melebihi aktor papan atas telah dipersiapkan hadiah-hadiah yang tidak kalah menariknya.

Malapetakapun mulai terjadi yang diawali dengan suatu pertengkaran hebat diantara ketiga putra putrinya tersebut, karena masing-masing merasa berhak memiliki HP canggih yang bisa dijadikan sebagai alat komunikasi bersama Dewa-Dewi di kahyangan, bisa melihat-lihat dunia maya maupun dunia nyata bahkan bisa melihat-lihat keindahan dunia lain. Cupu Manik Astagina merupakan HP  super canggih yang dilengkapi fitur-fitur yang super lengkap yang tidak akan pernah bisa diciptakan oleh manusia.

Akhirnya Dewi Anjani, Guwarsa dan Guwarsi yang sudah keranjingan HP super canggih tersebut dan mungkin sudah terlalu banyak melakukan  kesalahan dalam memanfaatkan HP tersebut, mereka bertiga terkena kutukan. Mereka yang merasa paling cantik dan paling ganteng, kini telah berubah menjadi 3 (tiga) ekor monyet/wanara/kera dan harus menjalani takdirnya sampai ajal menjemput mereka semua.

Hanya Dewi Anjani yang wajahnya berwujud KERA, tapi tubuhnya tetap manusia, sementara kedua adiknya total berwujud KERA akibat KERAnjingan HP Cupu Manik Astagina dan tidak memanfaatkannya secara positif. Guwarsa telah berubah namanya menjadi Subali, adiknya Guwarsi namanya menjadi Sugriwa.

Beruntunglah ketiganya sadar atas kekeliruan yang telah diperbuat dan mereka ikhlas menjalani takdirnya masing-masing dengan suatu kekuatan do'a, usaha maksimal, kerja keras serta patuh atas nasehat ortu (Resi Gotama) hingga walaupun buruk rupa tapi hati tetap "Beriman" (Bersih., Indah dan Nyaman). Hal inilah yang menghantarkan mereka beserta keturunannya menjadi para kesatria pinilih dan menjadi pemimpin arif  dalam sebuah kerajaan yang disukai kawan dan disegani lawan. Merekapun tanpa ragu-ragu  mengabdikan diri dan berkoalisi dengan Rama serta Lesmana demi menegakkan kebenaran dan menghancurkan kebhatilan yang senantiasa dipertunjukkan oleh seorang Raja angkara murka dari kerajaan Alengka Dirja bernama Prabu Dasamuka alias Rahwana beserta konco-konconya.

Kesimpulannya bahwa HP canggih tersebut semenjak dimiliki oleh manusia, ternyata banyak menimbulkan suatu masalah karena telah menjadi keranjingan dan terutama banyak yang memanfaatkannya kepada hal-hal yang negatif.

Cupu Manik Astagina adalah hasil karya Walmiki, yang dikisahkan semenjak ribuan tahun yang lalu. Dari analisis kisah tersebut, Walmiki seolah-olah memprediksi dan memberi pesan moral terhadap seluruh umat manusia bahwa dimasa yang akan datang akan tercipta HP dan apabila tidak memanfaatkannya secara baik, maka akan menimbulkan suatu malapetaka bagi kehidupan manusia itu sendiri;*_^;"



KARMAPALA 01 CUPU MANIK ASTAGINA : Video 1 Klik ~> Disini

KARMAPALA 02 SUBALI DAN SUGRIWA     : Video 2 Klik ~> Disini




2 komentar:

  1. keren sekali cerita nya,di tunggu update nya mas..salam kenal Batu Mustika

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungan & apresiasinya
      ya smoga saja bisa di update lagi
      salam kenal kembali*_^"

      Hapus